Monday, September 17, 2012

Backpack kilat Malaysia - Singapura

ga butuh waktu lama, cuma 1 hari malaysia, 2 hari singapore...kita ber-backpack ke 2 negara dengan persiapan kilat dan budget seadanya bgttttt..

5-8 september 2012
bandung-jakarta-malaysia-singapore-jakarta-bandung,,dan inilah buktinya..

jadi gini crita singkatnya:

hari pertama ke malaysia pake mandala, sampe siang. Trus nyampe di bandara di mly, trus pake bis ke Kuala lumpur Centre. Nah di KL Centre itu kita pesen penginapan buat di singapore sama pesen tiket kreta buat k singapore nya.
Udah itu mah kita tinggal jalan2 aja keliling kualalumpur, ke petronas, ke bukit nanas, ke bukit bintang, etc,,disana dikasih petunjuk lengkap ko daerah wisata disana. Itu kita keliling2 tinggal naik turun MRT (monorel)
pokonya seharian ajah kita keliling2 semaunya, karena budget terbatas sih jadi ga smpet blanja di mly.

Malemnya, kita udah standbya lagi ke KL Centre buat nunggu pemberangkatan kereta menuju singapore. Jam 11 kreta berangkat. nyampe pagi jam 6 di singapore

Hari kedua- ketiga, dari stasiun di singapore kita menuju ke china town (penginapan), pake MRT ( sebelumnya beli tiket khusus tourist dulu, namanya EZ LINK, itu tiket bisa kita isi ulang di tiap stasiun).
Nyampe di chinatown siang, nama penginapannya ruchsuck. Udah gitu mah tinggalnberangkat aja ke beberapa tempat, seperti:
-santosa island (pantai sama universal studio)
-marina bay
-merlion park
-orchad
- bugis
-little india, etc..
dan itu cuma dalam 2 hari,,,kalo lebih lama, yah lebih bebas lagi keliling2 nya..

Hari keempat pulang, lewat malaysia pake kreta yg sama kaya kita brangkat. trus nympe mly. Klo masih mau blnja ya blnja lagi..kalo budget uda abis ya brarti tinggal pulang..

nah itu tuh kita cuma berbekal uang 2 JUTA (120 ringgit mly sama 150 dollar sg)..
Sedih bangeeett yahh,,,,kita hidup pas-pasan disana..tapi masih bisa belanja oleh-oleh sama makan enak ala indonesia ko( tiada hari tanpa Mekdi sama KFC..ohoo)....

Dan yang paling penting dari semua kisah perjalanan ini adalah, bahwa kita akhirnya pernah juga jadi tourist nginjekin kaki di negeri orang,,,heheee..
Dengan semua kisah-kisah konyol dan berbagai kegilaan yang tercipta secara naluriah oleh makhluk cacat seperti nama-nama dibawah ini:
Tiga singa betina:
-ana
-mike
-ridha

dan 6 kucing jantan:
-teguh
-oki
-icad
-massa
-dhika
-ressky

Maka lengkaplah sudah liburan semi backpack kita dari tanggal 4-8 September 2012.
Hikmah dari cerita ini adalah tekad dan nekat bisa mengantarkan kita kepada apapun yang kita inginkan. Duit msih bisa minjem, tapi kesenangan sama kebersamaan mana bisaaaaaaaa....