Minggu, 08 September 2013

TANYA KENAPAAAA ???

sekarang mau ngapain? mau jadi apa? kalo udah tau mau jadi apa, tekadnya udah dibulatkan apa belom? usaha nya udah dimaksimalin belom? udah dicari tau belom resiko nya? trus satu lagi yang paling penting, keinginannya bener-bener dari hati atau cuma karena gengsi?.

ini bukan soal galau ABG-ABG jaman sekarang yang pada ngidap virus alay,ini soal manusia setengah jadi yang lagi ngalamin fase galau akut ala ST baru jadi.

Baru sadar ternyata ada fase yang lebih baik dan paling menyenangkan, " fase mahasiswa seutuhnya". Yap. Itu dia, dan andaikan saya dianugerahi mesin waktu, saya akan memilih masa itu untuk saya lalui lagi. Eit tapi jangan salah sangka dulu, menjadi mahasiswa itu bukan berarti harus mundur lho, mesin waktu bisa ke masa depan juga kan. Jadi, sebenernya pertanyaan-pertanyaan saya diatas merujuk kepada 1 keinginan. "MAHASISWA", cuman naik level, jdi mahasiswanya tingkat lanjutan, alias S2. Itu aja dulu. Belom terlalu kepikiran SS lainnya. Pepatah bilang, anak itu seengganya harus sejajar sma apa yg orang tuanya capai skarang, itu seapes2nya banget loh. Ya kalo kita ngerasa orang tua kita udah ngasih semua yg terbaik buat kita, kenapa ga kita coba usaha bikin mereka "feel better" dengan sebuah pencapaian yg kita lakukan sendiri?. thats right, mereka mungkin ga bilang langsung sama kita, tapi percaya ato engga mereka pasti mengharapkan anaknya "berada diatas puncak".
Jadi, mulai detik ini, segera niatkan hati, bulatkan tekad, apa yang akan kita lakukan setelah ini berkaitan dengan apa yg akan kita berikan kepada orang tua kita?

melanjutkan kuliah, itu keinginan terbesar saya saat ini misalnya (ga pake misalnya deh, kan harus bulat tekadnya). Gimana sama kamu? selain kuliah, banyak banget pilihan-pilihan yang bisa kamu targetkan dari sekarang buat bikin "So much for my happy ending" kalo kata rocker favorit saya, Avril Lavigne. Gausah cuma karena ikut-ikutan ato pengen mirip sama nasib orang lain, So just like you want.

Keep Spirit and Always Smile!

Jumat, 06 September 2013

Malaysia - Thailand Destination, 22-28 August 2013

Sebenernya, ke malaysia nya cuma bumbu aja, soalnya destinasinya udah pas taun lalu (bareng singapore) baca juga http://dunia-si-ana.blogspot.com/2012/09/backpack-kilat-ina-mly-sg.html
Ini berhubung dapet tiket murahnya ke KL dlu, ya jadi kita manfaatkan waktu kita di KL dengan sebaik-baiknya. Dengan ber-armadakan saya dan 9 anggota lainnya ( Teguh, Irsyad, Ressky, Mike, Ridha, Mba ian, Dhika, Massa, Anggi) yang hanya berbekal tekad dan NEKAD terutama (jelaslah, duit pas2an bgt bahkan bisa dibilang kurang gitu), berangkatlah kami ke negeri gajah tersebut.

Rutes:

thu, 22 Aug : Bandung - Jakarta(Soekarno-Hatta Airport) - Malaysia (Kuala lumpur LCCT Airport) - Thailand (Phuket HKT Airport) - check in at MVC Hotel, Patong - seafood restaurant - sleeping.

Fri, 23 Aug : shinny morning at Patong - walking around Patong - Bang La Road - shoping at Jungceylon Mall - Patong Beach - Party night at Bang La Road (walking around, looking ladies strip tease show at Tiger Club, enjoy pongpong show, etc) - go back to hotel.

Sat, 24 Aug : time to explore Phi-phi Islands, go to the beach, all day long around the sea with speed boat and explore all (Phi-phi Ley that the most beautifull island at there, Maya Beach that the amazing and popular beach at 'THE BEACH' film, Teluk Phi-phi Loh samah, Tanjung Pileh and Viking caves, Monkey Island and snorkling at there, Lunch at Phi-phi Don Island, Khai Nok Island, and then go to back to hotel.

at night, we going to bus station by motorcycles rent to order thickets for back, but the station was closed. its so far away, nyasar-nyasar..udah pasti itu mah, karena ternyata kondisi jalan thailand dan Indonesia sama saja (haven't good direction). alhasil, malam ini cuma makan angin dan bensin.

Sun, 25 Aug : all day long with motorcycles, bought bus tickets to Hatyai - shoping at Patong areas and Jungceylon Mall - go to rent center to back motorcycles - check out from hotel - go to bus station with van rent (sejenis mobil travel kalo di indonesia mah) - 21.00 berangkaaaat.

Mon, 26 Aug : Arrived at Hatyai bus station at 05.00 - go to Hatyai train station by walking away ('a half-day' and its so far, so long, so thirsty, so tired, and so crazy) - at 04.00 the train leave (the seat with a bad for everyone).

Tue, 27 Aug : 06.30 at Kuala Lumpur Center - go to Batu Caves by MRT (Mass Rapid Transportation) walking up the stairs to the top caves and seing india heritage temple - walking and shoping to alor street - go back to KL Center - 17.00 at Kuala lumpur LCCT Airport - at 22.30 the plane is take off.

Wed, 28 Aug : 00.30 landing at Bandung (Husein Sastranegara Airport) - Go to home sweet home.

yeyeye lalalalaaaaaa....mission complete.
(foto segera menyusul, hohooo)


MVC hotel



Siang hari di Bangla Road

Suasana di Pantai Patong - Phuket, Thai

Suasana warung jajanan di Patong

Malam hari di Pantai Patong

Malam hari di Bangla Road

Berkeliling di Jung-Ceylon

Nelangsa di depan 7-eleven

Inilah Pulau di film The Beach'nya Leonardo Dicaprio "Phi-phi Island" dengan Pantainya "Maya Beach"

Snorkling di Monkey Island

Menjamahi "Khai Nok Island" dan Lunch di Phi-phi Don Island

Berkeliling Phuket menggunakan "Bebek Thailand"

Bis menuju terminal perbatasan Thai-Malay "Hatyai"

dalam proses pengembaraan mencari stasiun Hatyai

Beristirahat sejenak di taman bersama merpati-merpati

sampai juga di stasiun Hatyai

menggembel menanti kereta di negeri orang sambil menikmati jajanan khas Thai

Menelusuri Gua Peninggalan India di Malaysia "Batu Caves"

Berfoto di depan Kuil India

berfoto bersama Hanoman Raksasa

Perjalanan KL Center - Batu Caves menggunakan MRT (Mass Rapid Transportation)