Saturday, April 16, 2016

Lagi Stress Sama Kerjaan atau Tugas Akhir Tak Kunjung Kelar? Mungkin Kamu Butuh Kesini.


Begitu damai dan tenang, itulah kesan pertama saat Saya menginjakan kaki di Bukit Doa Tomohon.  Tomohon yang berjarak sekitar 22 km ke arah timur kota Manado ini memiliki sebuah bukit yang merupakan tempat wisata rohani dengan keunikan tempatnya yang sayang untuk dilewatkan. 

Perjalanan Kota Manado - Tomohon


Dari kota Tomohon, kamu bisa menyusuri lokasi yang dikenal dengan Jalan Salib Mahawu.  Terdapat belasan spot-spot pemberhentian dengan berbagai macam patung yang katanya menceritakan kisah sengsara perjalanan hidup Yesus, termasuk kisah tragedi Penyalibannya.

Jalan dari Tomohon menuju Bukit Doa 

Jalan dari Tomohon menuju Bukit Doa Mahawu


Bukit Teletubbies di Bukit Doa (Sayang lagi kemarau)


Kekaguman lain dari tempat ini adalah terdapat bangunan megah diatas bukit hijau yang tepat menghadap Gunung Lokon, namanya Chapel of Mother Mary. Sebuah akulturasi gaya bangunan yang unik dengan desain dekoratif Eropa klasik. Menurut Saya, berada di bangunan ini seperti berada di dalam sebuah dongeng, indah dan cantik.   


This is Chapel of Mother Mary 


This is Chapel of Mother Mary 
View Chapel of Mother Mary dari depan
Saya berfoto dengan Chapel of Mother Mary

Saya berfoto dengan Chapel of Mother Mary

Saya berfoto dengan Chapel of Mother Mary

View Chapel of Mother Mary menghadap Gunung Lokon

View Chapel of Mother Mary menghadap Gunung Lokon



Saya berfoto di depan Gunung Lokon

Nah satu lagi, di Bukit Doa ini juga terdapat sebuah Amphiteater yang menyediakan tempat duduk seperti tribun dengan bentuk melingkar. Untuk mencapai Amphiteater tersebut, dari Chapel of Mother Mary kamu tinggal balik kanan berjalan mengikuti jalan kecil ber-paving block kayak foto di bawah ini. Menurut Saya, penampakannya sangat unik dan klasik seperti di film-film kerajaan romawi kuno. 

Jalan setapak dari  menuju Amphiteater

Sambil berjalan kaki, kamu akan menikmati hutan sejuk ini

Amphiteater

Ah coba saja Saya bersama teman-teman, pasti sudah kami eksplore habis-habisan tempat indah ini. Sayang Saya cuma sendiri (sebenarnya bertiga bersama supir dan atasan Saya yang Sayangnya mereka memilih untuk duduk saja di cafe dan sama sekali tidak ingin ikut berkeliling bersama Saya).




Ya tapi apapun itu, yang jelas Saya merasa beruntung dan bersyukur pernah kesini, ke sebuah tempat wisata dengan paket lengkap buat nenangin hati,otak,pikiran dan dompet. Disini, menikmati sisi demi sisi rasa damai, ditemani kegagahan Gunung Lokon, udara sejuk, langit biru, dan sepiring pisang kepok tak lupa hidangan sambal Aro, kamu akan lupa kalo kamu lagi dikejar deadline kerjaan atau tugas akhir yang tak kunjung final ada di Manado.




Written and Photos by : Badriana Nuranita
Info2 mengenai Bukit Doa Mahawu beberapa disadur dari : artikel di majalah Sriwijaya Air edisi Februari 2016 (gak sengaja baca majalah pas pake pesawat ke Bangka)

4 comments:

  1. Terbaizzzz mungkin kah bisa melupakan mantannya batur juga di tempat ini hahha
    Overall Indonesia mempunyai tempat eksotis yang tak kunjung habis untuk dinikmati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyuuuu agan. Ou jelas bisa bisa, segala bisa terjadi di tempat sesunyi dan setenang ini, ermasuk melupakan mantan #dengancaraterjundariatasbukit

      Yashhh bener2, negeri kita kaya, mangkanya sayang kalo ga kita jajaki. #kemudianlangsungambilransel

      Delete
  2. tempat-tempat wisata di indonesia memang indah-indah dan perlu banget di kunjungi, keindahan alamnya memang luar biasa..

    ReplyDelete

Silahkan komen di bawah ya :)