Sabtu, 30 Juni 2012

Tentang Harapan dan Realita

Kenangan masa silam itu membawaku pada kerinduan yang sampai saat ini belum bisa ku buang. Banyak cerita, tawa, duka, bahkan beberapa arahan yang menuntunku ke alur yang lebih baik..

Sempat berniat melupakan, dan sudah berusaha untuk melupakan, hanya saja masih sebatas langkah yan belum bisa diterima dengan keikhlasan seutuhnya tanpa berbagi. inti dari semua prolog ini adalah sepertinya sampai detik ini harapan itu masih menempel tajam di benakku.

Bagaimanapun aku bersyukur karena sempat melihatmu lagi.
tidak ada yang berbeda, kemarin dan 4 tahun lalu saat kenangan itu dibuat.

Selamat menjadikan hari ini dan seterusnya menjadi selalu indah bersama partner yang membuatmu tetap indah

always smile for Kurt Cobain

Kamis, 28 Juni 2012

untittle

tenyata ini rasanya,,,
seperti ketika lagi enak-enaknya gw makan ramen 'makanan favorit bgt gw', eh tiba-tiba ada orang sengaja numpahin mangkuk ramen ke baju gw trus dy langsung kabur,,
kaget,bengong, mau marah bingung marah ke siapa, mau ngejer ga kuasa ngejer soalnya belum bayar ramennya,dan yg paling bikin sakit hati adalah setengah mangkuk ramen itu kebuang sia-sia, padahal gw lagi laper-lapernya..

yah itulah entah apapun namanya
yang jelas perasaan mirip ilustrasi diatas itu mewakili isi hati gw saat ini..
telat yah..
gw baru sakarang ngerasainnya..
tapi harusnya gw bersyukur
telat aja uda nyesek gini,,
apalagi kaya orang-orang yg gw sia-siain
cukup sekali aja gw ngerasain ini..
pantesan orang-orang suka nangis gara2 ini
yang gw pikir lebay nangis gara2 kaya gini doang
cuma gara-gara sakit hati aja nangis,,
eh ternyata,,,emang lumayan nyesek yah
apalagi disaat gw ngerasa ini loh yang sebenernya gw cari selama ini..
ini loh yang sebenernya bisa bikin gw nyaman
ga pernah ngatur-ngatur, ngekang-ngekang, ngelarang, ato maksa-maksa gw,,,
ga perlu ada ikatan dulu,,ok.,,
awalya gw mikir itu pas buat gw..
mengingat menimbang dan memutuskan bahwa selama beberapa kali gw punya ikatan, yah ikatan itu yg selalu dijadiin alasan buat gw ga bisa bebas berekspresi..
sebulan, dua bulan, tiga bulan, empat, lima, enam, sampe 10 bulan..
angka yang sangat fantastis untuk ukuran hubungan tanpa status
yang walaupun memang selama 10 bulan itu selalu ada saat dimana gw ngerasa bosan sama kondisi ga pasti kaya gini..
tapi gw mikir positif ajah, jalanin ajah, karena pasti ada kejutan dikhir..
dan ternyata hari ini..kejutan itu dateng..
yaha,, dia mutusin buat ngejauh dari gw


kalo boleh nanya, apa alasannya?



Rabu, 20 Juni 2012

A.S.A.P

Pagi itu hawa dingin menyelinap
Pagi itu kabut hitam menusuk
Tulang rusuk dadaku pengap
Tulang dahiku retak
Rayuan rindu matahari kutolak
Rayuan awan putih kuhiraukan
Sadarkah daku dengan keheningan waktu
Sadarkah daku dengankepanaan bahagia
Cinta munafikku ,hanya aib abadi
Cinta munafikku,hanya senang sesaat
Di ujung asap hidupku ,
Hanya bening yang ku harap
Di ujung asap hidupku,
Hanya tidur panjang yang kutunggu


dedicated to eceu enung...





dunia ini memang fana browwww..
jangan sampai kita yang dikejar waktu
tapi kita lah yang harus mengejar waktu
maksimalkan bekal...
optimalkan waktu..
sempurnakan dengan amal..
okeeeeeeeeeeeh

Selasa, 19 Juni 2012

Sekilas Makna dibalik Puluhan Episode Heartstrings

Because I Love You – Jung Yong Hwa ( C.N.Blue ) ( Lyric ) – Translation


I thought I’d let go, not leaving anything behind
no, no, now
I still can’t let you go

longing for you, im longing for you
because I am longing for you
everyday, all by myself
calling and calling you

missing you, I am missing you
because I am missing you
now it’s like I have a habit,
keep calling out your name
even today

everyday, it feels like I’m gonna die
what should I do ?

love you, love you
I love you
I hadn’t even spoken the words
I just let you go

sorry, sorry
do you hear my words ?
my late confession,
can you hear it ?
I love you


Okeh,,spintas emang biasa aj liriknya..banyak yang diulang-ulang malah..
tapi kalo uda dengerin lagunya..beuuhhhhhhh.....
juara nih kalo ga jadi galau dengernya (rockstar juga manusia, bisa galau juga cing)... apalagi kalo udah nonton episode demi episodenya "Heartstrings" trus disambung-sambungin deh sama pengalaman pribadi...(uda berasa jadi pemeran utama aja dah)

Yang jelas gw paling ingat pas adegan ini







Gyu Won berkata pada dirinya sendiri
"Lee Shin menangis. Aku sangat ingin menjadi orang pertama yang mengatakan =Semua akan baik-baik saja. Semua akan berjalan sebagaimana mestinya.= Tapi sekarang Lee Shin bersandar pada bahu orang lain. Ia bersama orang lain dan itu bukan aku. Ia tidak bersandar padaku."

mendadak jadi cewek cengeng kalo gw inget adegan ini,saat gw memposisikan diri sebagai Gyu Won.. konflik perasaan antara kesal, cemburu, dan sayang..yah tapi gw gabisa ngapa2in, orang pacar aj bukan,,dan seterusnya konflik perasaan itu timbul, pertentangan hati ngadepin cowok yg nyebelin, dingin dan cuek..siapa gw,,brani ngelarang2, orang gw bukan siapa2nya,,

nah untungnya ending ini drama ga apes-apes banget, emang jodoh kali yah,,
ada pas si Gyu won(Park shin hye) bilang gini ke si Lee Shin (Yong Hwa):

"Aku.. . aku akan melakukan apa yang Kau katakan padaku saat itu. Mulai sekarang, aku tidak peduli lagi siapa yang Kau sukai, atau seberapa besar Kau merasa tersakiti karena orang yang kau sukai itu. Aku tidak akan peduli lagi."..

e cie cieeeeee...kesabaran dan ketulusan berbuah hasil ternyata,, dengan berjalannya waktu,si cowok smakin menyadari ada yg jauh lebih mengerti dan mencintai dia..dan endingnya pun menjadi happy (setelah melalui berbagai masalah yang datang silih berganti,mulai dari salah faham sampe konflik puncak yg harus membuat mereka sempat berpisan selama satu tahun)

"Mengapa tidak kau katakan padaku yang sebenarnya? Mengapa kau menyembunyikannya dariku? Direktur menceritakan semuanya. Jika Kau sakit, katakan saja kalau kau sakit. Aku tidak tahu apa-apa, aku malah berubah membencimu. Lupakan saja. Aku benar-benar akan membencimu mulai dari sekarang."
Gyu Won pergi meninggalkan Lee Shin...


sepuluh menit di episode terakhir(ep ke-15) baru deh...



"I missed you," ucap Lee Shin
"Me too."
"I love you"


yang ingin gw sampein adalah CINTAILAH SESEORANG DENGAN IKHLAS, ga perlu nunggu dia melakukan hal yang sama seperti yg kita lakukan kepadanya..

IKHLAS MEMILIKI = IKHLAS BUKAN MILIK = IKHLAS KEHILANGAN

Senin, 18 Juni 2012

Bermimpilah, bermimpilah, bermimpilah sampai mimpi kita menjadi kenyataan - Aerosmith

kalo kamu berkata bahwa mimpi adalah bunga tidur,
makan kini mulailah berkata bahwa mimpi adalah bunga cita-cita.

mimpi = harapan + keyakinan

Bukankah bermimpi itu gratis?
Lalu kenapa kamu tidak mulai mengukir mimpimu dari sekarang?
tidak ada kata terlambat dan mustahil untuk menggapai mimpi







take action

Minggu, 17 Juni 2012

Pantai Santolo Indah, Garut Memang Indah

Pantai Santolo merupakan salah satu pantai yang populer terdapat di Kabupaten yang terletak di Kecamatan Cikelet, sebelah selatan pusat kota Garut, jarak tempuh dalam waktu 3,5 jam perjalanan atau sekitar 88 km. Pantai ini cukup dikenal di kota Bandung dan merupakan daerah tujuan wisata. Libur lebaran taun lalu gw beserta beberapa temen asrama semasa SMA gw berjelajah sekaligus bersilaturahmi ke wilayah selatan Garut.

Ada beberapa tempat yang kita singgahi, mulai dari rumah temen( ceritanya silaturahmi, padahal ujung-ujungnya minta makan, numpang mandi, sama numpang tidur,,heee,,emang dasar mahasiswa), ada juga kebun teh yang segernya mana tahan (brrrr,,dingin nyampe ubun-ubun, uda brasa diem di freezer aja) sama yg paling wajib nya nih bergelut bersama deburan ombak, menelanjangi (bukan telanjang yg lain-lain ni yah)indahnya pantai cilauteureun dan pantai santolo, serta berlari-lari kecil menapaki butiran apaaaaa?? (yang jelas bukan butiran debu) Yap, yang tepat adalah butiran pasir putih.

Di pantai santolo kita bisa lihat hamparan pasir putih yg memanjang menghiasi landainya pantai dengan sensasi ombak yang juara banget lah pokoknya. tipe pasir putihnya pun cukup halus dan lembut( berasa lagi ada di gurun sahara juga dah).

Biar ga penasaran, ini nih beberapa jepretan gambar sepanjang perjalanan sampe tiba di loaksi tujuan..mari mari...gausah sungkan..













































Yah begitulah, ini foto diambil sama mahluk amatiran kayak gw aja masih keliatan bagus, apalagi kalo yg ngejepretnya tukang potret beneran. Beuuuuh super mantab dah pasti..

Jadi pada intinya, yang pengen gw sampein adalah GARUT SELATAN MEMANG INDAH...
masi ga percaya?.....cobain ah hayuuuu...masih dan masih buanyakkk berbagai tempat wisata di Garut yang ngejual mata banget dari mulai pantai, gunung, pemandian air panas, air terjun, kebun teh, kawah, jaket kulit, dodol, sampe domba-dombanya sekalian noh..
So, jangan kapok yeee travelling to beautifull Places at Garut..okeeee,,,

Jumat, 08 Juni 2012

Ultahnya Ardan..LISENDA ITENAS manggung

lISENDA..atau Lingkung Seni Sunda merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) bidang kesenian daerah di Itenas Bandung yang kebetulan merupakan kampus gw tercinta.
Unit ini terdiri dari beberapa divisi kesenian Sunda mulai dari Divisi tari, Rampak Kendang, Degung, Upacara Adat, Arumba, sampai kontemporer yang memadukan unsur-unsur musikalitas dan kesenian Sunda dengan alat-alat musik modern.
Nah di acara ulang taun Ardan Radio yang ke-22 ini, LISENDA mengutus Divisi Arumba buat nampil di acara "ARDANESIA" road to campus,,(kira2 gitu lah judulnya)


ini nih...Lisenda nampil pas rangkaian acar ultah ardan yg ke 22.. @ itenas


Nah, di acara ini, yang nampilnya Lisenda Divisi Arumba,,bawain 3 lagu.
ini pas lagu pertama "Manuk Dadali".. Sunda pisaaaaaaaaaaaaaan pokona mah euy..


ini foto narsisnya beberapa personil divisi Arumba sebelum nampil
(kiri-kanan: oki, ana, aji, mike)





gilaaaaa,, antusias penonton begitu maraknya buat nikmatin performance kita



Sesuai namanya, ARUMBA atau alunan rumpun bambu merupakan kombinasi berbagai alat-alat musik berbahan dasar bambu,, misalnya nih:


angklung


saron ( kalo yg ini sih biasa dipake degung)..tapi biar keren kita pake saron juga..



nah, lagu selanjutnya , kita bawain lagu "Malam biru" Sandy Sandoro, sama lagu " Bukan bg Toyib" Wali..
ke-2 lagu yg beda aliran ini kita ksih sentuhan tradionalnya sama saron, trus kita bikin klasik-klasik gimanaaa gitu..


Alunan biolanya "Agung",,,makin nambah keren aja ini performance


pake kendang, byar makin manteb digoyang cuyyy..


basis"Massa", gitaris"Ombul", ada juga 2 sejoli yg pegang arumba di bass


dan inilah sang vokalis kitaaaa,,,ridhaa(sebenarnya dya asli spesialis hard-rock)..gitu2 juga sangarrrrr abiss ni cewe..