Monday, April 4, 2016

11 Hal yang Bikin Kamu Kangen Akut sama Manado

photo by dunia-si-ana.blogspot.com


Jadi ceritanya pertengahan taun lalu sekitar 5-12 Agustus 2015, Saya mendapat tugas Survey proyek perencanaan jalan di Manado dari kantor Saya di Bandung. “Yes Bunaken”, satu-satunya tempat yang langsung terbesit untuk Saya harus kunjungi di sela-sela pekerjaan Saya nantinya.

Tapi faktanya, setelah Saya menginjakan kaki di Bandara Sam Ratulangi, menginap di MOI Residence,  menunaikan tugas survey Saya bersama P2JN Sulawesi Utara ke beberapa wilayah mulai dari kota Manado, Tomohon, Tondano, Kawangkoan, Belang, Langowan, Bitung, Malalayang, sampai Kotamobagu, mainset Saya mengenai Bunaken adalah satu-satunya tempat yang waib dikunjungi di tanah Minahasa ini langsung terbantahkan begitu saja. SAYA SALAH BESAR. BENAR-BENAR SALAH BESAR.

Yang  berpikiran sama seperti Saya, Biar Saya kasih tau kalo ternyata Manado itu antik dan cantik. Antik dan cantik nya kenapa???
Ini nih alasannya.

Sebelas alasan yang bikin kamu betah banget berlama-lama di Sulawesi Utara terutama Manado dan kota-kota sekitarnya. Entah itu emang niat traveling, atau ga sengaja karena urusan pekerjaan kaya Saya. 


  1.  Panas Dinginnya Kota Manado
  2.  Pantai Malalayang dan Boboca-nya
  3.  Bunaken, Permata dalam tumpukan Mas
  4.  Megahnya Jembatan Sukarno 
  5. Bukit Doa Tomohon tempatnya Wisata Religi
  6. Tomohon Si Kota Bunga
  7. Danau Tondano dan Legendanya
  8. Pelabuhan Bitung dan Menara Eiffel-nya
  9. Pesona Gunung Lokon
  10. Bubur Manado Si Lezat Tak Ada Dua
  11. Nona-nona Cantik Idaman Semua Pria
Nah, selanjutnya mari kita kupas satu-satu di postingan selanjutnya. Muihihihi.