Sunday, September 11, 2011

Emak Ingin Naik Haji

Emak ingin naik haji by ANa Nuranita Badriana on Saturday, 13 August 2011 at 23:02
'Emak ingin naik haji' Sebagian besar pasti uda pada nnton itu film.,kisah perjuangan seorang anak yg ingin mengabulkan cita2 ibu tercintanya naik haji..apapun ia lakukan demi cita2 ibunya itu,,pengorbanan demi pengorbanan yang saya rasa sangat pantas dilakukan oleh anak manapun yg merasa sayang pada ibunya,,pada orang tuanya.. Korelasinya adalah itu yg saya rasakan ahir2 ini.. Mungkin cita2 ini hanya angan2.. 'memberangkatkan orang tua pergi haji'.. Sejak ramadhan taun lalu,,selalu ada saat dmana saya memikirkan hal itu,, ingin rasanya menuju saat ketika saya bergegas menghampiri mereka, menyampaikan kbar gembira bhwa mrka akan brgkt ke tanah suci.. mencium hajar aswad, melempar jumrah, bertawaf, menyempurnakan rukun islam yg ke-5... Subhanallah, betapa membuat kelenjar air mata ini berkontraksi setiap kali saya membayangkannya.. Ya Allah..Engkau maha kuasa atas segalanya..yang menjadi keyakinan hamba sampai saat ini adalah karena kekuasaan-Mu.., mudahkanlah jalannya lewat kuasa-Mu.. Istiqamahkan hati hamba pada niat yg tulus dan ikhlas.. Amienn.. Mungkin tidak sesingkat dan sesederhana itu, tapi yakin,, Allah telah menggariskan rencana yg jauh lebih indah dbnding rencana kita.. Tetap berusaha,berdoa, dan optimis..